Selasa, 24 Mei 2011

berani mabil resiko

Pada suatu saat anda pasti akan dihadapkan pada pilihan mengambil resiko atau tidak, ada kemungkinan anda akan berhasil tapi bisa saja anda akan mengalami kegagalan. Tetapi bila anda tidak punya keberanian untuk mengambil resiko maka sudah dipastikan anda Tidak akan pernah berhasil .

Memang, beberapa resiko tidak layak ditempuh, Tapi tindakan menghindari semua resiko, sama saja dengan menghindari kesempatan yang datang dalam hidup anda . Pada waktu anda bangun pagi pun sudah mengandung resiko atau anda pergi ke pasar pun mengandung resiko, pergi bekerja pun juga beresiko . Namun kita bisa menimbang apakah semua resiko ini masih cukup bernilai untuk ditempuh, karena semua resiko-resiko itu pasti diikuti dengan hasil-hasil yang berharga.

Mungkin anda akan mengambil suatu resiko, dan gagal. Tapi itu bukan alasan untuk Tidak Berani mengambil resiko, asalkan kita berhitung matang dulu sebelum kita mengambil resiko.

Belajarlah dari pengalaman dan maju terus. Waktu, kesempatan, dan sumber daya anda akan membusuk serta terbuang percuma bila anda digiring terus pada rasa takut kehilangan waktu dan kesempatan.

Ingat , Kesalahan terbesar dalam hidup adalah pada saat kita tidak punya cukup keberanian untuk mengambil resiko.

Gunakan apa yang anda punya. Jangan biarkan rasa takut akan resiko menghantui anda dan menjadi penyebab terbesar kegagalan anda.

Hitung kembali dengan cermat untung dan ruginya . Ambil resiko apapun bila hitungan sudah mantap , dan raihlah keberhasilan yang sudah anda perjuangkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar