Selasa, 24 Mei 2011

kerikil kecil :)

Kerikil2 Kecil

Kerikil kecil kadang tidak memiliki arti apa-apa dalam kehidupan kita.

Namun, jika kerikil kecil itu ada di dalam sepatu kita dan saat kita mengenakan sepatu itu maka akan ada rasa sakit di sana, bahkan kalau dibiarkan rasa sakit itu akan menjadi-jadi dan membuat kita akan merasa tidak nyaman sewaktu kita berjalan.

Maka, kita harus membuang kerikil kecil itu dari dalam sepatu kita agar kita bisa nyaman dalam berjalan , demikian juga dengan perjalanan hidup kita , mungkin kita mempunyai “kerikil-kerikil “ kecil yang lama kelamaan akan sangat terasa menggangu .

Demikian juga rasa Marah, Kekesalan , Kebencian dan Dendam dalam diri kita. Pertama-tama mungkin tidak akan begitu terasa berpengaruh, namun jika dibiarkan akan sangat membuat hidup kita tidak nyaman bahkan lama-lama akan kita sakit karenanya.

Buang semua Marah , Kesal , Benci dan Dendam dari diri dan pikiran bila kita ingin punya hidup yang Tenteram dan Damai , karena Amarah , Kekesalan , Kebencian dan Dendam yang ada pada diri kita ibarat kerikil kecil yang ada di dalam sepatu kita , jangan biarkan gangguan “Kerikil kecil” itu ada dalam diri kita.

Pilihan atas Hidup ini sangat tergantung dari diri kita sendiri , kalau kita menyimpan semua “ Kerikil” itu dalam hidup kita maka jangan heran kalau hidup kita pun akan sangat terganggu olehnya , paling tidak semua itu akan memakan sebagian energi dan pikiran anda yang seharusnya bisa berbuat hal-hal yg lebih positif , dan hanya kita sendiri yang bisa membuat diri kita merasa nyaman .

Semoga kita selalu berani membuka hati dan pikiran ibarat kita membuka sepatu untuk membuang “kerikil kecil “ dalam hidup kita yang sering kali ada disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar